Skip to main content

FIX Bootloop Android Oppo [MTK] only [SOLUSI]

Hai sobat semua, sudah lama tidak postingan tentunya jika admin ada kesempatan pasti akan berbagi informasi atau solusi untuk cara mudah perbaikan handphone. Pada kesempatan ini saya akan bagikan tips mudah untuk menangani oppo bootloop yang menggunakan chipset mtk.

oppo r1001 wipe data and cache failed oppo r1001 wipe data failed cara mengatasi bootloop oppo joy r1001 oppo r1001 bootloop solution wipe data and cache failed oppo r2001 wipe data and cache failed oppo r831k stock rom for oppo joy r1001 oppo joy hang logo cara mengatasi hp oppo neo 3 bootloop cara memperbaiki oppo joy r1001 yang bootloop tanpa pc oppo r1001 bootloop bandel firmware oppo joy r1001 download stock rom oppo joy r1001 cara mengatasi hp oppo r831 bootloop cara mengatasi bootloop oppo yoyo oppo r1001 wipe data and cache failed cara mengatasi oppo neo 3 bootloop tanpa pcfirmware oppo neo 3 r831koppo r831k bootloop bandelhp oppo neo 3 hanya muncul tulisan oppooppo r831k hang logocara flash oppo r831k via mmcunduh file firmware oppo neo 3 (r831k)cara mengatasi hp oppo bootloop

Mari kita simak apa sajakah atau langkah-demi-langkah agar mudah mengatasi Android MTK ketika bootloop.

Lakukan Wipe data dan Cache Terlebih dahulu
Masuk ke recovery mode, silahkan test wiping. [Volume Bawah + Power On Off]
- Tujuan kita agar cepat proses analisa kerusan, karena jika wipe data dan cache berhasil atau gagal akan saya bahas dibawah ini.

*] Wipe data and Cache Succesfully
- Ini artinya anda masih beruntung, hanya perlu melakukan flashing saya. Cari dan download firmware yang cocok untuk android anda ,lanjutkan flashing sesuai yang dianjurkan pada tempat anda download firmware. Juga tersedia 2 pilihan firmware yang memungkinkan anda bisa lakukan. Yang Pertama anda bisa flashing menggunakan firmwares ZIP melalui SD Card atau tanpa PC, dan yang ke-dua anda bisa lakukan flashing menggunkan PC dan spflashtool dengan firmware yang cocok untuk sp flashtool.

*] Wipe data and Cache Failed
- Jika menunjukkan wipe data fail atau gagal itu jangan dipaksa untuk flashing, karena setelah anda flashing hanya membuat handphone tersebut padam atau getar yang sangat lama ketika anda hidupkan nantinya :D. Jadi intinya, jika anda bukan teknisi atau kurang paham untuk penanganan lebih lanjut silahkan bawa ketempat service terdekat. Jika seorang teknisi akan melakukan penggantian eMMC ataupun dengan memperbaikinya melalui direct ISP eMMC.

Inilah artikel yang mungkin bermanfaat bagi anda yang mencari solusi untuk cara mudah mengetahui kerusakan handphone oppo android MTK, intinya jika succsess wipe kerusakan hanya program saja atau cukup instal ulang namun jika menemukan wipe failed itu mesti diperbaiki eMMCnya karena partisi eMMC sudah rusak, jika rusak parah mungkin akan harus digantikan eMMC baru untuk hanphone kesayangan anda. Sekian ^_^
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar