Skip to main content

Fungsi Adblock Pada Browser

Apa kabar sobat gsmaceh.com semuanya, pastinya pada sehat semua kan? di kesempatan yang sangat padat ini, admin mau bagikan tips untuk mempercepat koneksi internet saat membuka sebuah situs yang sangat banyak iklannya dan sangat menggangu seperti pada situs yang menggunakan iklan berupa text link ads, mau tau contoh situsnya, buka disini => check me . Jadi ada baiknya kita menggunakan adblock ads untuk bisa lebih fokus pada artikel yang ditulis.

Berikut adalah contoh tampilan halamannya :
Sebelum Menggunakan adblock :
tanpa adblock
Sesudah Menggunakan adblock :
adblock aktif

Apa itu adblock ?
- Adblock adalah salah satu extensi yang digunakan pada browser agar bisa memblokir iklan pada halaman situs / website tertentu.

Sebenarnya situs publisher iklan sangat marah kalau kita memasang adblock untuk memblokir iklan, bahkan harus mengaktifkan adblock untuk bisa menggunakan / mengakses situs mereka.

Mari kita lihat segi negatif dan positif mengenai pemasangan adblock di browser.

- Positif dari adblock :
* Mudah membuka situs tanpa iklan.
* Konsen pada postingan / artikel.
* Tidak membuang kuota jika mengakses melalui modem.
* User friendly , dan lainnya.

- Negatif dari adblock :
* Karena dengan adanya iklan sebuah bisa melanjutkan karyanya karena dibayar oleh pemasang iklan.
* Banyak situs yang tutup karena pemasukan berkurang.
* Kurang biaya untuk bayar hosting dan server, dan lainnya.

Intinya ini semua tergantung pada pengelola situs, ada yang bisa mengakses situs menggunakan adblock ads dan ada juga memang harus mematikan adblok baru bisa mengakses situs tersebut.

Fungsi Adblock Pada Browser adalah untuk tidak menampilkan iklan pada saat kita mengakses sebuah situs yang memasang iklan dari berbagai jaringan.

Cara mematikan adblock di google chrome, mozilla firefox. Semoga bermanfaat
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar