Skip to main content

Samsung SPreaDtrum CPU Mati Total Setelah Flashing dan Unlocking [Solusi]

Banyak hal yang bisa didapati ketika flashing, terkadang setelah melakukan flashing dan unlocking berhasil, namun ada juga yang bisa akibat fatal bahkan bisa dikatakan padam.

Padam / mati total yang ingin saya bahas disini adalah untuk samsung yang menggunakan Chipset CPU SPRD / SPD [SPreaDtrum], umumnya pada samsung C3520i,1270,1272,109E,1205y,B310E, dan masih banyak lagi yang belum saya sebutkan.

Ciri - Ciri awal kerusakan adalah restart, unlock code, phone lock, yang akhirnya perlu melakukan flashing, dan setelah flashing / unlocked apa yang terjadi ? Alhasil adalah Padam.

Setelah padam mencoba lagi untuk test flashing dan tidak bisa terdeteksi lagi dengan PC / Laptop, maka timbul pertanyaan bagaimana cara untuk melakukan flashing ulang agar handpone tersebut bisa hidup kembali....

Untuk kasus ini terbilang sangat mudah, karena sudah tau cara [selahnya], bagi yang belum tau bisa keluar keringat dingin, atau bisa koyak kantong alias ganti handphone user karena kesalahan flashing... Okey tanpa banyak lagi cerita saya langsung ke TKP.

Booting agar bisa detect kembali dengan PC adalah :

+ 1. Pastikan USB benar - benar (Terhubung)

+ 2. Lepaskan Batereai / Tanpa baterai => Tekan dan Tahan Tombol OK [tengah] dan Tancap USB ke PC, lihat apa sudah terdeteksi.

+ 3. Jika cara kedua tidak jalan, Tekan dan Tahan Tombol 1 [satu] dan Tancap USB ke PC.

Jika sudah terdeteksi sekarang, kita bisa lakukan tahap flashing, ingat Tanpa Baterai. Untuk flashing bisa menggunakan firmware PAC, file BIN, file pecahan atau yang lainnya, tergantung software [alat flashing] yang anda gunakan.

Untuk samsung E1272 bisa coba menggunakan file PAC yang sudah ada BI bisa langsung download => http://www.gsmaceh.com/2015/11/samsung-e1272-firmwarepac.html

Untuk jelasnya lihat gambar berikut ini :
gsmaceh



Samsung 1272 Reseach Download


Gimana yang mengalami kasus tersebut, sudah bisa sembuh dari Samsung Mati Suri ?

Tinggalkan komentarnya... ditunggu...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar